HomeBody CareWaspadai Penyebab Rambut Rontok di Usia Muda, Salah Satunya Stres!

Waspadai Penyebab Rambut Rontok di Usia Muda, Salah Satunya Stres!

Memiliki rambut rontok di usia muda sangat mungkin dan bisa terjadi lho guys! Oleh karenanya, kamu perlu waspada. Sebab, rambut rontok dapat mengganggu penampilan dan ketidaknyamanan.

Jika kamu salah satu orang yang sedang mengalami rambut rontok di usia muda. Kenali dulu deh apa aja penyebab rambut rontok di usia muda ini.

Rambut yang rontok memiliki faktor penyebab yang bisa membuatnya terjadi. Setidaknya ada 4 penyebab rambut rontok di usia muda, di antaranya:

Hormon dan Genetika

Penyebab pertama yang membuat rambut rontok di usia muda yaitu adanya faktor hormon dan genetika dalam tubuh. Faktor ini banyak terdapat pada kaum pria karena hormon dihidrotestosteron yang dapat membuat rambut rontok.

Hormon tersebut mempunyai peran mengatur beberapa folikel yang ada di dalam rambut. Tidak hanya itu, genetika yang ada di dalam tubuh juga bisa membuat rambut menjadi lebih cepat rontok. Jadi, kamu harus lebih waspada ya!

Makanan

Apakah kamu tahu bahwa makanan ternyata juga bisa menjadi salah satu penyebab rambut rontok di usia muda? Hal ini berlaku jika kamu terlalu sering mengonsumsi makanan cepat saji.

Konsumsi makanan cepat saji ini memang menjadikan kamu kekurangan akan gizi dan juga nutrisi yang seharusnya dibutuhkan oleh rambut agar tetap sehat.

Merokok

Nikotin memang merupakan salah satu zat yang berbahaya, begitu juga untuk kesehatan rambut. Kandungan dari nikotin bisa menjadi salah satu penghambat peredaran darah yang ada pada tubuh. Begitu juga akan menyumbat beberapa aliran darah ke kepala.

Dengan begitu, rambut yang tumbuh di kepala akan terhambat dan tidak bisa cepat tumbuh karena tidak adanya nutrisi yang baik. Hal tersebut juga bisa menjadikan rambut lebih sering rontok.

Stress

Stress biasanya disebabkan ketika seseorang sudah mulai usia 20-an. Dikarenakan pada umur tersebut adalah masa di mana seseorang mengalami beberapa perubahan dalam hidupnya.

Ternyata stress juga bisa berpengaruh terhadap rambut kamu lho! Hal ini dibuktikan dengan terganggunya hormon yang ada pada kesehatan rambut dan tentunya bisa membuat rambut menjadi sering rontok.

Itulah beberapa penyebab rambut rontok di usia muda. Tentunya kamu harus lebih waspada lagi ya agar rambut kamu tetap sehat!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya