HomeHomeUsia Berapa Boleh Pakai Skincare? Ini Produk Skincare yang Baik untuk Remaja

Usia Berapa Boleh Pakai Skincare? Ini Produk Skincare yang Baik untuk Remaja

Sebenarnya usia berapa sih boleh pakai skincare? Ini mungkin menjadi pertanyaan bagi kamu yang baru saja mengenal skincare dan ingin menggunakannya.

Walaupun bertujuan untuk menutrisi kulit, ternyata skincare tidak boleh digunakan pada sembarangan umur lho! Ada batas minimal penggunaan supaya skincare bisa bekerja dengan optimal dan aman.

Usia Berapa Boleh Pakai Skincare?

Skincare untuk remaja baik digunakan ketika anak sudah berusia minimal 12 tahun. Karena pada masa pubertas masalah kulit mulai bermunculan. Mulai dari kulit kusam, jerawat, bruntusan, minyak berlebih dan lain sebagainya. 

Selain itu, pada usia remaja kulit juga sudah mampu untuk menerima skincare. Walaupun begitu, memilih dan memilah skincare yang baik dan aman tetap menjadi prioritas utama. Apalagi untuk remaja yang memiliki kulit sensitif. 

Produk Skincare yang Baik untuk Remaja

Ada beberapa produk yang direkomendasikan untuk digunakan sebagai bentuk pengenalan awal pada kulit remaja. 

1. Sabun Muka

Sabun muka atau facial wash merupakan komponen paling urgent untuk perawatan wajah. Apalagi untuk remaja. Anak pada usia remaja biasanya banyak aktifitas di luar. Supaya kebersihan dan kecantikan kulitnya tetap terjaga perlu melakukan cuci muka secara rutin setiap selesai aktifitas di luar. 

Sabun cuci muka atau facial wash yang baik untuk remaja yaitu tidak mengandung detergent, tidak memiliki busa yang banyak, dan tidak mengandung parfum atau pewangi. 

2. Pelembab

Tak kalah penting dari sabun muka. Pelembab sangat berkhasiat untuk membantu kulit remaja agar tetap terhidrasi, lembab, sehat, dan nampak segar. Agar kulit wajah terlindungi dari paparan sinar matahari ketika beraktifitas di luar ruangan, gunakanlah pelembab yang mengandung SPF.

3. Masker

Skincare untuk remaja yang tak kalah menarik untuk dicoba yaitu masker. Pasalnya, banyak sekali manfaat yang diberikan dari pemakaian masker secara rutin. Hal ini di antaranya bisa menutrisi kulit, mengencangkan kulit, mencerahkan, melembabkan, membersihkan kulit wajah secara menyeluruh, dan juga bisa digunakan sebagai eksfoliasi. 

Untuk masa-masa awal pengenalan pemakaian skincare, alangkah baiknya menggunakan masker yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti madu, pisang, alpukat, tomat, dan lain sebagainya. 

Nah, itulah penjelasan tentang usia awal yang boleh pakai skincare serta skincare yang baik untuk remaja. Tentunya kamu sudah makin paham kan?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya