HomeHomeSerupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Soothing Gel dan Moisturizer

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Soothing Gel dan Moisturizer

Ada banyak sekali produk skincare untuk merawat kecantikan kulit wajah. Namun, banyak yang salah mengartikan dari kegunaan produk skincare tersebut. Seperti tidak tahu akan perbedaan soothing gel dan moisturizer.

Jika kamu juga selama ini mengartikan dua produk tersebut adalah produk yang serupa. Maka, kamu salah ya!

Soothing gel dan moisturizer ini berbeda. Namun, juga ada kok kemiripannya. Biar kamu bisa membedakan keduanya, simak deh penjelasan berikut ini.

Kandungan dan Perbedaan Soothing Gel dan Moisturizer

Dua produk ini memang sering disamakan. Apalagi manfaatnya juga mirip. Namun, kamu juga harus tahu beberapa perbedaan soothing gel dan moisturizer loh!

Dari salah satu fungsinya, baik soothing gel maupun moisturizer sama-sama bisa
melembabkan. Namun, soothing gel atau yang merupakan gel penenang bisa kamu gunakan untuk masalah iritasi kulit.

Gel ini biasanya menggunakan ekstrak tumbuhan seperti aloe vera atau lidah buaya. Dan memang memiliki efek untuk meredakan iritasi dan memberikan efek “dingin” pada kulit. Jadi, jika kulit kemerahan, meradang akibat jerawat, bisa kamu obati dengan soothing gel.

Sedangkan moisturizer adalah produk pelembab kulit. Bentuknya juga ada banyak, tergantung racikan dan produsennya. Ada yang berbentuk cair, gel hingga sediaan berbentuk krim susu.

Perbedaan Soothing Gel dan Moisturizer dari Segi Bahan Baku

Soothing Gel

Gel ini bisa kamu gunakan untuk meredakan iritasi dan menenangkan kulit. Tidak hanya itu, efek hidrasi yang ditimbulkan juga jauh lebih tinggi. Gel ini juga mampu memberikan nutrisi bagi sel kulit.

Bahkan, mampu mengatasi wajah yang terlihat sembab, gatal, jerawat yang memerah, wajah terbakar akibat sinar UV dan menyamarkan noda di wajah.

Moisturizer

Pelembab memiliki bahan alami berupa humectant, emollient dan occlusive. Ketiga efek ini memberikan solusi kelembaban alami untuk kulit wajah. Mengisi bagian yang kosong dengan air, mengunci air dan juga melembabkan kulit.

Sehingga, penggunaan moisturizer sebenarnya lebih sering daripada soothing gel. Soothing gel biasa kita gunakan untuk treatment sedangkan moisturizer untuk pemakaian harian, bahkan sebelum menggunakan makeup.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya