HomeHomeVitamin C Cocok untuk Kulit Apa? Manfaatnya Ada Banyak Nih!

Vitamin C Cocok untuk Kulit Apa? Manfaatnya Ada Banyak Nih!

Apa manfaat vitamin C untuk kulit wajah? Pertanyaan ini cukup banyak diajukan terutama mungkin bagi kamu yang nggak tau akan manfaatnya.

Pasalnya, hampir setiap produk skincare terbuat dari bahan yang mengandung vitamin C. Apakah vitamin C terbukti ampuh untuk kecantikan kulit wajah? Untuk mengetahui manfaat vitamin C baca yuk penjelasannya secara di bawah ini.

Mencerahkan Kulit Wajah

Vitamin C memiliki kemampuan untuk menghambat produksi melanin. Secara otomatis, warna kulit akan menjadi lebih terang. Selain berkhasiat untuk mencerahkan, vitamin C juga bermanfaat untuk membantu mempercepat proses pengangkatan sel kulit mati. Sehingga, wajah kusam akan berubah menjadi segar dan sehat.

Membuat Awet Muda

Vitamin C memiliki kandungan senyawa yang mampu meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit. Kolagen inilah yang nantinya membantu menyamarkan gari-garis halus di wajah. Dengan begitu wajah nampak lebih muda dan elastis.

  1. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Sinar Matahari memiliki peluang yang sangat besar untuk merusak kulit dan membuatnya berwarna gelap. Untuk meminimalisir masalah ini, beberapa produk kecantikan membuat pelindung sinar matahari yang berbahan dasar vitamin C.

Kenapa vitamin C? Hal ini karena Vitamin C memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi sehingga bisa melawan radikal bebas dan melindungi kulit wajah dari kerusakan.

  1. Mempercepat Proses Pembentukan Sel Kulit

Selain bisa membantu pengelupasan sel kulit mati, vitamin C juga bisa mempercepat proses regenerasi sel kulit. Pastinya, kulit akan terlihat lebih sehat dan segar karena sel-sel yang rusak tergantikan oleh sel yang baru.

  1. Meratakan Warna Kulit

Manfaat vitamin C yang kelima yaitu meratakan warna kulit. Berdasarkan beberapa penelitian yang beredar, vitamin C mempunyai kemampuan untuk memudarkan hiperpigmentasi. Sehingga, wajah yang tidak merata, bopeng, dan masalah-masalah lainnya dapat diatasi.

  1. Mengurangi Mata Panda

Kebiasaan begadang membuat lingkaran mata menjadi hitam. Segeralah atasi masalah ini dengan mencoba membeli masker mata yang berbahan dasar vitamin C. Kalau memungkinkan kamu bisa membuat masker secara alami dari buah maupun sayuran yang memiliki kandungan
vitamin C seperti tomat, lemon, dan lain sebagainya.

  1. Mengatasi Kemerahan

Ketika terkena paparan sinar matahari, selain membuat warna kulit menjadi gelap, terkadang juga menimbulkan iritasi dan kemerah-merahan. Nah, kamu tentunya mau kan meminimalisir hal tersebut? Kamu bisa nih menggunakan tabir Surya yang memiliki kandungan SPF dan berbahan dasar vitamin C.

  1. Menutrisi Wajah

Sebagaimana yang telah disinggung di atas, salah satu manfaat vitamin C adalah meningkatkan produksi kolagen. Selain membuat kulit kenyal, kolagen juga mempermudah proses meresapnya nutrisi ke dalam kulit. Jadi, selain nampak muda, cerah, segar, kulit wajah juga akan menjadi sehat dengan vitamin C.

Itulah 8 manfaat vitamin C untuk kulit wajah yang bisa kamu jadikan referensi dalam melakukan perawatan ya!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya