HomeHomeManfaat Retinol untuk Wajah, Bagus Banget sebagai Anti Aging dan Melembutkan Kulit

Manfaat Retinol untuk Wajah, Bagus Banget sebagai Anti Aging dan Melembutkan Kulit

Kamu mungkin sering menjumpai produk skincare dengan kandungan retinol. Mengapa ada banyak produk skincare yang menggunakan senyawa turunan Vitamin A ini ya?

Lantas, kalau begitu apakah kamu penasaran tentang apa saja manfaat dari retinol untuk wajah? Ya, karena memang ada banyak manfaatnya untuk wajah. Maka, apa saja sebenarnya manfaat tersebut? Yuk simak di bawah ini.

Manfaat Retinol Untuk Kesehatan Wajah

Beberapa manfaat retinol untuk wajah berikut bisa membuat kamu kecanduan senyawa ini, loh! Berikut daftar manfaat penggunaannya:

Anti Aging

Penuaan memang akan terjadi seiring dengan bertambahnya umur seseorang. Namun, dengan menggunakan perawatan yang tepat masalah keriput atau garis halus ini bisa kamu minimalisir.

Salah satu perawatan yang mudah, murah serta terbukti manfaatnya adalah retinol. Retinol mampu memicu produksi dari kolagen. Kolagen sendiri bisa mengencangkan kulit
wajah jadi tidak mudah terlihat berkerut.

Mengatasi Jerawat

Retinol juga bisa membersihkan pori-pori dan mengecilkannya. Sehingga, masalah jerawat karena penyumbatan, bakteri kotoran dan minyak berlebih bisa teratasi. Bahkan, mempercepat penyembuhan dari bekas jerawat.

Meratakan Warna Kulit Wajah

Kulit wajah yang belang atau hiperpigmentasi bisa teratasi dengan retinol. Sebab, retinol sendiri mampu mempercepat kematangan sel. Sehingga sel kulit akan berganti lebih sering.

Melembutkan Kulit

Jika kamu punya masalah dengan kulit kusam, berminyak atau bahkan berjerawat. Maka, retinol bisa menjadi exfoliant yang mengatasi masalah penumpukan sel kulit mati dan kotoran. Hasilnya kulit akan jauh lebih mulus dan lembut.

Kalau kamu udah tahu manfaat dari retinol ini, gimana pengin coba produk yang menggandung retinol nggak? Terlebih jika kamu ingin merasakan beberapa manfaat dari pemakaian retinol.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya