HomeSkincareRetinol Ampuh Bisa Menghilangkan Flek Hitam, Begini Cara Kerjanya

Retinol Ampuh Bisa Menghilangkan Flek Hitam, Begini Cara Kerjanya

Pada dasarnya, banyak yang menggunakan retinol untuk mengatasi masalah penuaan dan mencerahkan wajah. Tapi, apakah retinol bisa menghilangkan flek hitam?

Terlebih jika kamu baru ingin menggunakan retinol dan memiliki masalah kulit seperti flek hitam. Pastinya kamu bertanya-tanyakan?

Sebenarnya, ada banyak sekali manfaat dari penggunaan bahan skincare yang menakjubkan ini. Bahkan, juga terbukti bisa memudarkan noda atau flek hitam di wajah, loh! Bagaimana cara kerjanya?

Mengenal Flek Hitam Di Wajah

Flek hitam ini adalah akibat dari hiperpigmentasi karena banyak faktor. Salah satunya adalah paparan sinar UV. Hal ini bisa menyebabkan produksi melanin menjadi lebih banyak atau meningkat.

Efek buruk dari melanin di kulit adalah warnanya yang berubah menjadi gelap. Dan bintik-bintik hitam ini yang biasa kamu keluhkan sebagai flek hitam, kan? Nah, salah satu cara paling ampuh mengatasi masalah ini dengan rutin menggunakan retinol.

Cara Kerja Retinol Memberantas Flek Hitam

Penasaran bagaimana cara retinol bekerja dalam mengatasi flek hitam? Senyawa turunan dari Vitamin A ini akan menghambat produksi dari melanin. Karena melanin akan membuat warna kulit menjadi lebih gelap.

Tidak hanya itu, jenis retinoid ini juga bekerja sebagai salah satu eksfolian yang bertugas untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Sehingga, kulit lebih cerah, halus dan kenyal.

Bahkan, retinol juga mempercepat proses regenerasi sel, sehingga kulit yang menghitam bisa kembali cerah bersinar.

Itu tadi rangkaian cara memudarkan flek hitam oleh senyawa retinoid atau retinol ini. Buruan deh pakai retinol untuk mengatasi flek hitam yang mengganggu di wajah!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya