HomeHomePerbedaan Tretinoin dan Retinol Apa Saja? Sama-Sama Turunan Vitamin A, Ini Bedanya…

Perbedaan Tretinoin dan Retinol Apa Saja? Sama-Sama Turunan Vitamin A, Ini Bedanya…

Jika kamu masih bingung tentang apa itu Tretinoin maupun Retinol. Maka ada baiknya membaca tulisan ini sampai tuntas ya! Kedua kandungan tersebut mungkin sudah nggak asing lagi kamu temukan pada produk skincare.

Apalagi jika merasa kedua senyawa tersebut sama dan tidak ada bedanya. Sebab, ada beberapa perbedaan antara tretinoin dan retinol loh!

Perbedaan antara Tretinoin dan Retinol

Sebenarnya, kedua senyawa ini sama-sama senyawa yang berasal dari vitamin A. Sedangkan kita ketahui ada banyak sekali manfaat Vitamin A bagi kesehatan kulit wajah. Baik Tretinoin maupun Retinol manfaat utamanya memang untuk mengatasi penuaan dini.

Namun, kamu harus tahu jika retinol adalah turunan murni dari Vitamin A. Sementara, Tretinoin merupakan bentuk sintesis dari Vitamin A. Jadi, retinol bisa berubah dan diproduksi ulang sebagai senyawa Tretinoin.

Sedangkan dosis retinol sebenarnya jauh lebih rendah dan tidak sekuat dosis Tretinoin. Karena itu, jika masalah yang ada di kulit tidak kunjung membaik dengan penggunaan retinol, maka dokter akan menyarankan penggunaan dari Tretinoin.

Begitu juga dengan sediaan dari kedua senyawa ini. Dimana retinol dengan konsentrasi rendah bisa dengan mudah kamu temukan, beli dan gunakan. Mengingat, tidak semua orang mampu datang dan berkonsultasi dengan dokter kulit, kan?

Berbeda dengan Tretinoin yang hanya bisa kamu dapatkan melalui resep dokter loh! Jadi, itu tadi perbedaan antara kedua senyawa yang berasal dari vitamin A ini. Sampai di sini sudah pada paham, kan?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya