HomeHomeApa Manfaat Vitamin E Untuk Bibir? Ada 4 Hal yang Perlu Kamu...

Apa Manfaat Vitamin E Untuk Bibir? Ada 4 Hal yang Perlu Kamu Tahu!

Kamu tahu nggak sih kandungan vitamin E bagus untuk kesehatan bibir? Vitamin E ternyata nggak hanya untuk kecantikan kulit lho!

Pada vitamin E ini memiliki antioksidan yang cukup tinggi sehingga sangat baik untuk melindungi kulit dari paparan radikal bebas, infeksi, sinar matahari, dan penyebab kerusakan lainnya.

Biar kamu makin paham, simak ya manfaat vitamin E untuk bibir di bawah ini!

Manfaat Vitamin E untuk Bibir

Bibir merupakan area yang sangat penting untuk diperhatikan kecantikannya. Pasalnya, bibir merupakan anggota tubuh yang paling sering menjadi pusat perhatian. Contoh kecil, ketika mengobrol dengan orang lain, secara otomatis pusat mata seseorang akan berfokus pada bibir.

Supaya penampilan bibir tetap terjaga, kamu bisa menggunakan vitamin E sebagai perawatan bibir. Ada 4 manfaat vitamin E yang perlu kamu tahu ya!

  1. Mengencangkan Bibir

Manfaat vitamin E yang pertama yaitu mengencangkan bibir. Kandungan minyak yang ada di dalam vitamin E berperan sebagai emolie dan humektan.Di mana ia berfungsi untuk meningkatkan volume bibir sehingga, bibir nampak lebih kenjang dan seksi.

  1. Melembabkan

Bibir kamu kering dan pecah-pecah? Jika kamu mengalami masalah tersebut, cobalah untuk mengoleskan pelembab bibir, lip balm atau bahan-bahan alami yang mengandung vitamin E.

Berdasarkan hasil dari beberapa penelitian, minyak yang terdapat dalam vitamin E selain bagus untuk kelembaban kulit tubuh, ia juga sangat baik untuk kelembapan kulit bibir.

  1. Memiliki Sifat Anti Oksidan

Sebagaimana yang telah disinggung di atas, vitamin E memiliki antioksidan yang tinggi. Selain melindungi dari radikal bebas, antioksidan juga memberikan efek menenangkan pada kulit yang iritasi, sekaligus sebagai anti inflamasi.

  1. Mempercepat Penyembuhan luka

Bibir merupakan area wajah yang memiliki lapisan kulit paling tipis. Makanya, tidak heran jika bibir mudah sekali terluka ketika tidak sengaja kegigit atau terkena gesekan.

Demi mengatasi masalah tersebut, kamu bisa mengoleskan bibir dengan bahan yang mengandung vitamin E, seperti membuat masker dari Avocad, madu, dan lain sebagainya.

Itulah 4 manfaat vitamin E untuk bibir supaya tetap terjaga kecantikan dan kesehatannya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya