HomeHome4 Cara Agar Makeup Tidak Luntur pada Wajah Berminyak, Dijamin Tahan Lama...

4 Cara Agar Makeup Tidak Luntur pada Wajah Berminyak, Dijamin Tahan Lama Seharian

Kulit berminyak menjadi permasalahan yang nggak bisa disepelekan, terlebih saat kamu mengenakan makeup. Penggunaan makeup yang salah pada wajah berminyak justru berakibat makeup luntur.

Makanya, kamu perlu tahu nih agar makeup tidak luntur pada wajah berminyak. Ada beberapa cara untuk mengatasi permasalahan tersebut. Kini, kamu nggak perlu khawatir lagi ya! Sebab, cara agar makeup tidak luntur pada wajah berminyak ini bisa kamu lakukan. Yuk, simak beberapa caranya berikut ini!

Pakai Primer

Langkah pertama yang bisa dilakukan agar makeup kamu tidak luntur adalah menggunakan primer sebelum memulai makeup.

Bagi kamu yang masih asing, primer sendiri memiliki fungsi untuk membuat makeup kamu tahan lebih lama di wajah. Khusus bagi kulit berminyak, pilihlah primer yang memiliki label bebas dari minyak. Hal ini dilakukan agar wajah kamu nantinya tidak berminyak saat menggunakan makeup.

Kamu bisa menggunakan B Erl WOW Lightening Facial Serum yang bisa dijadikan primer. Cukup gunakan tipis-tipis saja agar makeup tak luntur.
Kamu juga cukup mengoleskannya di area wajah yang menghasilkan minyak paling banyak seperti, hidung, dagu, dan dahi.

Namun, ada hal penting lain yang perlu diperhatikan sebelum mengaplikasikan primer yaitu pastikan wajah kamu sudah bersih ya.

Pakai Produk Bebas Minyak

Langkah selanjutnya yang bisa diterapkan agar makeup tidak luntur pada wajah berminyak dengan memakai produk makeup yang bebas minyak. Karena jika kamu menggunakan produk yang bebas minyak, maka akan memberikan hasil matte di wajah kamu.

Kalau kamu belum mengerti cara memilih produk makeup yang bebas minyak, cukup perhatikan label “for oily skin”, yang memang diperuntukkan untuk wajah berminyak.

Pakai Bedak Tabur

Demi mencegah makeup luntur dan berminyak, jangan lupa untuk menggunakan bedak tabur ya. Bedak tabur ini sangat cocok untuk kulit beminyak sehingga akan mencegah minyak dan jauh lebih ringan di kulit dibandingkan bedak padat.

Jangan Pakai Concealer di Kelopak Mata

Terakhir, jangan salah gunakan saat menggunakan B Erl Fine & Fairness Cream sebagai concealer di bagian kelopak mata karena ini bisa membuat riasan makeup di bagian mata menjadi tidak bagus.

Gantinya, kamu cukup gunakan saja produk primer yang memang dikhususkan untuk bagian kelopak mata. Maka dijamin deh bikin makeup tahan lama seharian.

Nah, inilah empat cara agar makeup tidak luntur pada wajah berminyak untuk kamu dijadikan sebagai referensi. Kini, kamu makin jago makeup kan?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya