HomeHome5 Manfaat Serum Vitamin C untuk Kulit Wajah, Ternyata Bisa Bikin Glowing...

5 Manfaat Serum Vitamin C untuk Kulit Wajah, Ternyata Bisa Bikin Glowing Lho!

Serum Vitamin C cocok digunakan untuk jenis kulit seperti apa? Mungkin, kamu memiliki atau menemukan serum dengan kandungan tersebut tetapi belum tau apa manfaatnya untuk kulit wajah.

Manfaat serum vitamin C untuk kulit wajah terbilang cukup banyak lho! Bila kamu penasaran dan ingin mengetahuinya, simak deh manfaatnya berikut ini.

  1. Melembabkan dan Mengatasi Kulit Kering

Serum vitamin C sangat cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering dan kusam. Kebanyakan serum vitamin C diproduksi dengan bahan-bahan yang memiliki kandungan air yang cukup tinggi untuk menghidrasi kulit. Seperti magnesium ascorbyl phosphate atau asam ascorbat. Di mana, bahan-bahan tersebut memiliki sifat yang dapat melembabkan kulit wajah.

  1. Mencerahkan Kulit

Manfaat vitamin C yang kedua ini mungkin kamu sudah nggak asing lagi. Berdasarkan penelitian, vitamin C memiliki kemampuan untuk meminimalisir pembentukan melanin.

Walaupun baik untuk melindungi kulit dari paparan jahat sinar matahari, melamin yang
berlebihan berpengaruh pada keestetikan kulit wajah.

  1. Mengurangi Kerutan

Siapa nih yang usianya masih muda tapi sudah punya kerutan? Memiliki wajah yang lebih tua dari usia, terkadang memang bikin sedih.

Apalagi, jika rentan wajah dan usia terpaut begitu jauh. Seringkali, sebab-sebab
seperti inilah yang menggerus kepercayaan diri perempuan.

Jika kamu salah satu perempuan dengan masalah di atas, mulai saat ini cobalah rutin melakukan perawatan dengan serum vitamin C. Pada serum Vitamin C terdapat bahan yang dapat mempercepat regenerasi sel kulit mati. Sehingga, kulit akan terlihat segar, bersih, dan sehat.

  1. Melindungi Kulit dari Paparan Matahari

Hampir semua serum yang beredar di pasaran, dibekali dengan SPF yang berfungsi sebagai tabir surya. Selain karena diproduksi dengan bahan pelindung sinar matahari, serum vitamin C juga dibekali dengan antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi kerusakan kulit. Sehingga, kulit akan tetap halus, lembut, lembab, dan sehat.

  1. Merangsang Kolagen

Kolagen merupakan salah satu unsur penting untuk menjaga elastisitas dan kekencangan kulit. Supaya produksi kolagen mengalami peningkatan, para produsen skincare kerap kali memanfaatkan Glycin dan Prolin sebagai kombinasi asam amino. Tentu saja, hal ini, bertujuan untuk mempercepat proses perangsangan.

Untuk kamu yang memiliki problem penuaan dini dan kulit kendur, disarankan untuk mengaplikasikan serum vitamin C pada wajah. Waktu yang tepat untuk melakukan perawatan
rutin yaitu setiap pagi dan malam hari.

Nah, itulah manfaat serum Vitamin C yang pastinya sudah kamu simak dengan jeli!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya