HomeHomeBolehkah Mencampur Retinol dan Hyaluronic Acid? Begini Cara Kerja Dua Senyawa Skincare...

Bolehkah Mencampur Retinol dan Hyaluronic Acid? Begini Cara Kerja Dua Senyawa Skincare Tersebut

Mencampurkan dua senyawa di dalam skincare tidak bisa kamu lakukan sembarangan. Harus ada aturan dan mengetahui bagaimana cara kerja keduanya terlebih dahulu.

Seperti mengetahui tentang apakah retinol dan hyaluronic acid boleh dicampur atau tidak? Sebab jika sembarangan justru bisa membahayakan bagi kulit wajahmu. Untuk itu,
simak terlebih dahulu mengenai 2 senyawa tersebut.

Cara Mencampur Retinol dan Hyaluronic Acid

Sebelum menjawab pertanyaan ini, kamu harus tahu manfaat dan cara kerja kedua senyawa ikonik tersebut. Hyaluronic acid merupakan senyawa yang baik mengatasi tanda-tanda penuaan di wajah. Namun, cara yang digunakan senyawa ini adalah melembabkan kulit.

Memberikan nutrisi penting, menjaga dan mengunci kelembaban kulit agar tanda-tanda penuaan bisa menghilang. Sedangkan retinol merupakan antioksidan yang juga bekerja untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan di wajah. Hanya saja banyak efek samping yang bisa kamu rasakan nantinya.

Retinol sangat mudah membuat kulit iritasi, kemerahan, gatal, mengelupas dan sangat kering. Untuk itu seringkali retinol diresepkan menggunakan pelembab atau moisturizer juga.

Agar nantinya, efek samping yang biasa terjadi bisa berkurang resikonya. Atau, bahkan tidak menimbulkan resiko sama sekali. Dan tahukah kamu jika hyaluronic acid adalah salah satu kandungan pelembab yang sering didampingkan dengan retinol.

Jadi, penggunaan dua senyawa ini boleh saja secara bersamaan. Nah, tapi kamu harus gunakan retinol terlebih dahulu sebelum hyaluronic acid, ya!

Itu dia pembahasan tentang bolehkan mencampurkan retinol dan hyaluronic acid. Sekarang, jangan salah lagi ya!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya