HomeHomeHilangkan Kerutan, Ini Cara Mengatasi Penuaan Dini dengan Retinol

Hilangkan Kerutan, Ini Cara Mengatasi Penuaan Dini dengan Retinol

Memasuki usia dewasa muda pastinya kamu harus mulai memikirkan bagaimana cara merawat wajah dengan benar. Terlebih dalam merawat dan mengatasi masalah penuaan dini.

Sebab, pada usia ini produksi kolagen berkurang dan kulit perlahan kehilangan elastisitasnya. Oleh karenanya, ada beberapa cara yang dianjurkan untuk merawat kulit dari penuaan dini ini loh!

Cara Meminimalisir Tanda-Tanda Penuaan Dini

Beberapa cara di bawah ini sangat kamu butuhkan dalam mengatasi dan merawat wajah dari dampak penuaan:

  1. Menjaga Pola Hidup Sehat dan Seimbang

Kamu harus mulai peduli tentang apa yang kamu konsumsi. Hindari junk food, pemanis (gula), makanan yang terlalu banyak lemak jahat dan kebiasaan buruk lainnya.

Kebiasaan buruk di sini seperti merokok, minum alkohol, begadang dan sering berjemur di jam 10 hingga jam 3 tanpa perlindungan.

  1. Selalu Gunakan Tabir Surya di Pagi hingga Sore hari

Minimal gunakan tabir surya atau sunscreen dan sunblock dengan SPF 30. Serta usahakan selalu aplikasikan ulang setiap 3 jam sekali.

  1. Lakukan Eksfoliasi Wajah

Agar terhindar dan mengatasi penuaan dini, lakukanlah eksfoliasi minimal 1 kali dalam seminggu agar kotoran dan sel kulit mati terangkat semua.

  1. Bersihkan Wajah

Jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah dengan sabun cuci wajah yang sesuai dengan kondisi kulitmu ya. Gunakanlah facial wash yang lembut sesuai kebutuhan kulit.

  1. Gunakan Skincare Berbahan Retinol

Kenapa harus retinol? Sebab senyawa ini bisa memicu produksi kolagen kembali, sehingga elastisitas kulit kembali membaik dan tanda-tanda penuaan berkurang. Namun, jangan lupa gunakan pelembab setelah menggunakan retinol, ya!

Nah, meskipun kamu memasuki usia muda dewasa sangat penting mencegah dan mengatasi penuaan dini sedini mungkin ya! Demi wajah yang terhindar dari kerutan dan cepat tua. Tentunya kamu suka kan kalau penampilan selalu awet muda?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya