HomeHomeCara Memperbaiki Makeup Menor, Anti Ribet!

Cara Memperbaiki Makeup Menor, Anti Ribet!

Siapa yang sering kelabakan ketika makeup yang sedang dipakai malah berubah berantakan, menor dan cakey? Jika kamu pernah merasakan hal ini, pasti tertarik mengetahui cara memperbaiki makeup menor tanpa perlu ribet.

Tidak sedikit masalah yang biasa kita hadapi ketika sedang menggunakan makeup. Bayangkan saja ketika sedang berada di acara penting tetapi, makeup justru crack? Pasti panik, tapi jika sudah tahu trik di bawah ini pasti tidak akan bingung lagi, loh!

Tips Ampuh Memperbaiki Makeup menor

Makeup bukan hal yang mudah. Banyak yang sudah belajar bertahun-tahun namun masih sulit mendapatkan hasil makeup yang halus dan tidak cakey. Belum lagi masalah tekstur kulit yang tidak rata juga membuat hasil makeup sering crack. Lantas, bagaimana mengatasinya?

Sebenarnya ada dua cara, yakni membersihkan dengan baik dan mengulang proses makeup lagi. Atau coba perbaiki makeup menor tersebut tanpa harus menghapusnya. Nah, jika kamu sedang terburu-buru, maka opsi kedua lebih disarankan. Beberapa pilihan memperbaiki makeup menor tanpa harus menghapusnya yaitu:

Setting Spray

Jika kamu belajar makeup harusnya sudah tidak asing dengan istilah setting spray, bukan? Semprot ini tidak hanya berguna untuk mengunci hasil dari makeup saja. Spray ajaib ini juga baik untuk memperbaiki sisa dari makeup yang tidak terblend dengan baik.

Ratakan Menggunakan Beauty Blender

Beauty blender adalah alat kecantikan yang sangat berguna bagi kamu yang gemar bermakeup. Fungsinya tidak jauh berbeda dengan brush wajah. Namun, ada sebagian produk makeup yang lebih baik menggunakan beauty blender untuk meratakannya.

Seperti ketika makeup kamu terlihat cakey atau crack. Maka, kamu bisa gunakan beauty blender yang agak basah. Kemudian, blending makeup di wajah pasti lebih mudah.

Touch Up dengan Primer

Cara memperbaiki makeup menor terakhir dengan melakukan touch up di bagian T zone. Biasanya, bagian T zone terutama pada area jidat dan hidung lebih sering hilang polesan makeup. Ini karena bagian tersebut lebih berminyak diantara bagian wajah lainnya. Tap-tap dengan primer pada bagian T zone tersebut agar warna makeup tetap sama rata.

Nah, itu tadi beberapa tips dan cara memperbaiki makeup menor yang bisa segera kamu coba atau terapkan ya! Pastinya agar makeup nggak berlebihan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya