HomeHomeRetinol Cocok Untuk Kulit Apa? Pemilik Komedo Sini Merapat!

Retinol Cocok Untuk Kulit Apa? Pemilik Komedo Sini Merapat!

Retinol memang dipercayai bagus untuk merawat kulit wajah. Namun, mungkin kamu salah satu orang yang masih belum banyak yang mengetahui manfaat dari senyawa turunan Vitamin A ini.

Masalahnya, apakah semua jenis kulit bisa menggunakan retinol? Jika tidak, sebenarnya retinol cocok untuk kulit apa saja sih? Daripada kamu makin penasaran yuk simak! Apakah kulitmu juga cocok dengan retinol?

Retinol Cocok untuk Kulit Apa?

Retinol ini sebenarnya senyawa yang multifungsi. Tidak hanya baik untuk mengatasi masalah penuaan di wajah saja. Ternyata, juga bisa meremajakan dan memperbaiki tekstur kulit.

Bahkan, senyawa ini juga mampu mengatasi komedo dan menyamarkan noda atau flek hitam di wajah. Mengingat, banyaknya keluhan dari masalah di atas, kan? Nah, jika kamu menggunakannya dengan benar maka masalah tersebut bisa teratasi satu per satu.

Bahkan masalah jerawat juga bisa diatasi dengan rutin menggunakan retinol. Tapi, bagaimana dengan jenis kulit yang menggunakan retinol ini? Apakah bisa digunakan untuk semua jenis wajah? Sebenarnya semua jenis wajah bisa menggunakan retinol.

Hanya saja, ada beberapa hal yang harus diketahui sebelum menggunakan retinol ini yakni:

  • Wajah yang memiliki iritasi kulit seperti psoriasis atau mengelupas parah tidak boleh menggunakan retinol.
  • Kulit wajah yang terlalu putih juga mungkin harus berhati-hati menggunakan retinol. Sebab resiko iritasi bisa lebih tinggi nantinya.
  • Kulit sensitif dan kering. Jika termasuk jenis kulit ini, maka sebaiknya gunakan dalam persentase rendah terlebih dahulu.

Nah, itu tadi informasi dan penjelasan terkait retinol cocok untuk kulit apa saja. Semoga bermanfaat ya!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya