HomeHomeBisakah Retinol Membantu Menghilangkan Komedo?

Bisakah Retinol Membantu Menghilangkan Komedo?

Komedo adalah salah satu keluhan umum yang membuat penampilan menjadi terganggu. Bahkan tidak sedikit orang kesulitan dalam menghadapi komedo ini. Termasuk kamu juga kan?

Meski begitu, banyak sumber mengatakan jika retinol juga bisa sebagai pencegah dan mengatasi komedo. Benarkah? Mari simak ulasannya di bawah ini.

Cara Kerja Retinol Berantas Komedo

Sebenarnya, komedo adalah masalah kulit yang bisa dialami oleh siapa saja. Komedo ini ada 2, yakni komedo hitam dan putih. Dimana komedo hitam adalah jenis komedo yang terbuka dan komedo putih adalah jenis yang tertutup.

Gaya hidup yang buruk seperti konsumsi terlalu banyak tepung-tepungan, gula atau bahkan lemak jahat bisa memicu masalah ini. Daya tahan tubuh melemah dan penyakit tertentu juga mengakibatkan munculnya komedo.

Tidak hanya itu, kurangnya kebersihan kulit, tumpukan bakteri, sel kulit mati dan minyak berlebihan juga faktor pemicunya. Lantas, bagaimana bisa retinol membantu mengatasi komedo?

Ternyata, komedo bisa kamu atasi dengan retinol ini karena fungsi retinol untuk membersihkan wajah dan mengangkat sel kulit mati. Retinol juga mengangkat sisa kotoran dan bakteri di wajah. Bahkan, retinol juga mampu mengendalikan produktivitas kelenjar sebum.

Kelenjar sebum sendiri adalah kelenjar penghasil minyak di wajah. Jadinya wajah bersih, terhindar dari komedo dan tidak terlalu berminyak.

Jadi, begitulah cara kerja retinol dalam membantu mengatasi komedo di wajah dan membuat wajah lebih bersih alami.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya