HomeHomeBikin Kulit Awet Muda, Ini Alasan Penting Menggunakan Retinol!

Bikin Kulit Awet Muda, Ini Alasan Penting Menggunakan Retinol!

Retinol terkenal akan fungsinya yang baik untuk kesehatan kulit. Namun, tahukah kamu apa saja alasan untuk menggunakan retinol?

Senyawa ini sebaiknya mulai rajin kamu gunakan semenjak umur 20 an loh! Alasannya ada di postingan kali ini. Simak deh!

Alasan menggunakan Retinol

Secara alami, kulit kita tidak akan sebaik dan seelastis ketika bayi dan remaja saat umur makin bertambah. Hal ini disebabkan oleh faktor dari dalam tubuh (bertambahnya usia atau penuaan) dan faktor eksternal. Misalnya, tentang paparan sinar matahari tidak menggunakan perlindungan yang benar dan hormonal.

Ketika usia beranjak menjadi dewasa muda, maka saat itu juga kulit akan mengalami penuaan dini. Nah, disinilah peran retinol sangat penting. Dimana retinol mampu melakukan beberapa hal di antaranya:

Merangsang pertumbuhan dari sel kulit. Jadinya, regenerasi kulit yang melambat akibat bertambahnya usia semakin membaik dan kembali normal.

Jika pertumbuhan kulit semakin normal. Maka wajah kusam akan teratasi, wajah yang belang dan flek juga akan memudar.

Retinol mampu menjadi cleanser yang membersihkan sela-sela pori-pori. Jika sudah berhasil bersih, maka potensi jerawat akan menurun.

Retinol juga mampu mengendalikan produksi sebum (kelenjar keringat) yang berlebihan. Jika wajah tidak terlalu berminyak dan bersih maka bisa bebas dari jerawat.

Itu dia beberapa alasan penting mengapa sebaiknya kamu mulai menggunakan retinol. Jadi, jangan ragu gunakan senyawa serbaguna ini lagi, ya!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya