HomeHomeTips agar Make Up Tidak Luntur, Jangan lupa Gunakan Setting Spray!

Tips agar Make Up Tidak Luntur, Jangan lupa Gunakan Setting Spray!

Siapa sih yang nggak terganggu, saat udah cantik-cantik eh tiba-tiba aja makeup luntur? Ya, ini masalah yang rupanya sering terjadi terlebih jika kamu sedang berkeringat.

Sama seperti zat-zat cair lainnya. Keringat yang berlebih juga bisa membuat make up luntur loh! Berikut ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar make up awet dan tidak luntur walaupun berkeringat.

  1. Semprotkan Setting Spray pada Spons Makeup

Cara mengatasi make up luntur yang pertama yaitu dengan menyemprotkan spray pada spon. Setelah itu, kamu tap-tap secara perlahan ke area yang sering berkeringat. Seperti di area hidung, dahi, pipi, dan area atas bibir.

Langkah kedua, oleskan foundation lalu tap-tap dengan spon spray lagi. Setelah itu, Tutup foundation dengan bedak, lalu tap tap dengan spon spray lagi.

  1. Lap Keringat

Make up yang terkena keringat rawan mengalami kerusakan dan kelunturan. Cara yang cukup mudah dan efektif adalah, dengan menepuk-nepuk area yang berkeringat memakai tisu atau kain lembut yang menyerap keringat.

  1. Menggunakan Masker Wajah

Untuk meminimalisir keringat berlebih di area wajah, sebelum bermakeup gunakanlah sleeping mask atau clay mask yang berfungsi untuk menyerap minyak. Serta hindarilah produk-produk yang bersifat emollient.

  1. Gunakanlah Bedak Sebelum Memakai Foundation

Cara ini terbilang cukup mudah dan sering dipraktikkan. Sebelum mengoleskan foundation, taburkan bedak pada area yang sering berkeringat. Selanjutnya baru mengaplikasikan foundation dan melakukan set make up.

Dengan menerapkan langkah-langkah seperti itu, hasil make up terlihat lebih halus dan tahan lama.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya