HomeBody CareBagaimana Cara Mencegah Penuaan Dini? Awas, Terjadi pada Usia Muda!

Bagaimana Cara Mencegah Penuaan Dini? Awas, Terjadi pada Usia Muda!

Ada berbagai permasalahan kulit yang bisa dialami salah satunya penuaan dini. Permasalahan ini membuat kulit menjadi keriput dan wajah terlihat lebih tua.

Meski begitu, saat ini ada berbagai cara mengatasi penuaan dini yang mudah untuk kamu lakukan. Sebelum membahasnya, kamu perlu tahu dulu umur berapa saja yang berpotensi
bisa mengalami penuaan dini.

Penuaan Dini Terjadi pada Siapa Saja?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya kalau penuaan dini ini menyebabkan muncul keriput dan terlihat lebih tua. Inilah yang kemudian bisa membuat orang jadi hilang kepercayaan diri.

Jika kamu berpikir penuaan dini hanya bisa terjadi di usia 50 tahun keatas, maka pernyataan itu salah besar ya!

Semua orang bisa mengalami penuaan dini bahkan di usia muda yaitu rentang 25-30 tahun, biasanya disebabkan oleh berbagai hal. Maka dari itu, penting buat kamu untuk tahu kira-kira apa yang menyebabkan penuaan dini di wajah.

Sehingga kamu bisa mencegahnya agar tak terjadi padamu atau jika kamu sudah mengalaminya, segeralah atasi penuaan dini sedini mungkin.

Penyebab Penuaan Dini

Selain pertambahan usia, penuaan dini bisa disebabkan oleh banyak hal. Kalau kamu ingin mengatasi permasalahan ini maka harus tahu penyebabnya terlebih dahulu.

  1. Merokok

Kebiasaan merokok terlalu sering akan memicu kemunculan berbagai tanda penuaan dini. Hal ini karena berbagai kandungan rokok seperti tar, karbon monoksida, dan nikotin bisa menyebabkan peredaran darah terhambat.

  1. Sering begadang

Penuaan dini juga bisa disebabkan sering begadang, karena kulit wajah tentu membutuhkan waktu istirahat dan bernafas. Usahakan untuk tidak mengurangi waktu tidur dan selalu tidur tepat waktu.

  1. Tidak pakai sunscreen

Kulit yang sering terpapar sinar matahari akan memicu kemunculan bintik-bintik hitam di wajah sekaligus bisa merusak tingkat elastisitas wajah yang menyebabkan keriput.

  1. Konsumsi minuman alkohol berlebihan

Sama seperti efek rokok, minuman alkohol bisa menurunkan vitamin B3, vitamin A, dan vitamin C yang berguna membantu regenerasi kulit.

Cara Mengatasi Penuaan Dini

Berbagai penyebab penuaan dini di atas dapat kamu atasi dengan berbagai cara lho, nggak perlu penasaran lagi deh simak berikut ini.

Pakai skincare yang mengandung AHA dan vitamin C, kandungan ini membantu proses regenerasi di kulit wajah.

  1. Pakai sunscreen, usahakan pakai produk yang mengandung spf lebih dari 30. Ultra violet bisa memicu munculnya kerutan di wajah.
  2. Minum air putih sebanyak 2 liter, jumlah ini sangat bisa membantu peredaran darah di wajah menjadi lancar.
  3. Eksfoliasi wajah, usahakan untuk melakukan metode ini sebanyak 2 kali seminggu agar mengangkat sel-sel kulit mati.
  4. Pakai pembersih wajah yang lembut, pastikan untuk memilih tekstur gel agar saat digunakan lebih ringan.

Itulah penyebab dan cara mengatasi penuaan dini yang bakalan bagus banget kamu terapkan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya