HomeHomeEntertainment5 Drama Korea Berdasarkan Kehidupan Nyata, Wajib Banget Kamu Tonton!

5 Drama Korea Berdasarkan Kehidupan Nyata, Wajib Banget Kamu Tonton!

Drama Korea nampaknya selalu menarik perhatian bagi para penontonnya. Hal ini berkat para akting para pemainnya juga jalan ceritanya yang seru.

Bahkan tak jarang, beberapa drama Korea mengambil sudut pandang dari kehidupan nyata negaranya sembari dipadukan dengan cerita yang dibuat oleh penulisnya.

Kamu sendiri pernah nggak sih nonton 5 drama Korea berdasarkan kehidupan nyata ini? Yuk simak judul drama apa aja yang dikutip dari Soompi!

  1. Reply 1988

Sebagai salah satu drama yang paling dicintai dan populer, “Reply 1988” memiliki daya tarik tersendiri. Tahun 1988 adalah tahun penting saat Seoul bersiap untuk Olimpiade Musim Panas.

Di lingkungan Ssangmun yang tidak terlalu sepi, lima sahabat di tahun terakhir sekolah menengah mereka hidup dengan santai.

Duk Sun (Hyeri) yang gagah, siswa teladan pekerja keras Sun Woo (Go Kyung Pyo), Jung Hwan (Ryu Jun Yeol) yang pendiam, Dong Ryong (Lee Dong Hwi) yang goofball, dan pemain

Go yang introvert dan jenius Choi Taek (Park Bo Gum) begitu terikat bersama meskipun kepribadian mereka berbeda, dan komitmen mereka terhadap satu sama lain tidak tergoyahkan.

Fans terbagi antara Tim Taek dan Tim Jung Hwan, memperdebatkan siapa laki-laki yang paling cocok untuk Duk Sun.

Namun, faktanya Choi Taek dari Park Bo Gum terinspirasi oleh Lee Chang Ho, salah satu pemain termuda yang menjadi pemain Go profesional pada usia 11 tahun.

Lee Chang Ho adalah satu-satunya pemain yang memenangkan semua turnamen internasional setidaknya sekali.

  1. Fight My Way

Park Seo Joon berperan sebagai Dong Man yang melakukan perlawanan berani melawan segala rintangan untuk muncul sebagai pemenang dalam kontes seni bela diri yaitu tinju.

Di sisi lain, Choi Ae Ra (Kim Ji Won) takut melihatnya setiap kali berkelahi. Namun, tahukah kamu bahwa kisah Dong Man dan Ae Ra dari “Fight My Way” dipengaruhi oleh kisah pasangan di kehidupan nyata?

Pasangan selebritis Choo Sung Hoon, seorang juara MMA, dan istri model fesyennya Yano Shiho menginspirasi penulis Lim Sang Chun untuk menulis serial tersebut guna menyoroti kehidupan para atlet dan keluarga mereka.

Ketakutan dan kecemasan Yano Shiho setiap kali suaminya Choo Sung Hoon berkelahi diartikulasikan oleh karakter Ae Ra.

Di sisi lain, Choo Sung Hoon merupakan musuh yang tangguh di arena, pada dasarnya ia juga seorang suami dan ayah yang sensitif, sifat kepribadian yang sama dibawa oleh Dong Man.

  1. The Red Sleeve

“The Red Sleeve,” bercerita tentang kisah cinta yang memilukan antara seorang pembantu istana muda (dan kemudian menjadi selir) bernama Deok Im (Lee Se Young) dan putra mahkota tampan bernama Yi San (Lee Junho).

Terinspirasi dari dokumen dan eulogi yang ditulis oleh Raja Jeongjo untuk selir favoritnya, Permaisuri Seong Ui Bin, “The Red Sleeve” adalah drama yang sangat indah dari dua kekasih dan kisah cinta tragis mereka.

  1. Taxi Driver

Sebuah film thriller kejahatan berjudul “Taxi Driver” ini menceritakan kisah Kim Do Gi (Lee Je Hoon), seorang agen pasukan khusus yang, setelah pembunuhan ibunya, ia menjadi bagian dari Tim Taksi Pelangi, sebuah layanan main hakim sendiri.

Sebagai anggota tim ini, dia menggunakan keahlian khususnya untuk membantu orang membalas dendam dan menegakkan keadilan.

Sebagian besar kasus yang ditangani didasarkan pada insiden kehidupan nyata. Kasus Cho
Doo Soon, seorang pelanggar seks dari penjara, memicu kemarahan publik, dan perdagangan orang cacat menjadi sorotan dalam peristiwa di Pulau Ungu di provinsi Jeolla.

Drama ini juga menyoroti insiden intimidasi di sekolah dan pelecehan di tempat kerja. “Taxi Driver” kembali dengan musim keduanya dan memiliki kasus baru untuk ditangani Kim Do Gi.

  1. Move to Heaven

Seorang pemuda dengan sindrom Asperger (Tang Jun Sang) dan pamannya (Lee Je Hoon) bekerja sebagai pembersih barang-barang orang yang sudah meninggal.

Saat mereka membersihkan harta benda orang mati, mereka mengungkap cerita yang ditinggalkan oleh mereka yang sudah pergi dari dunia, menceritakannya kepada orang yang mereka cintai.

Drama yang menyentuh hati ini didasarkan pada kisah nyata, diceritakan melalui esai non-fiksi berjudul “Things Left Behind” oleh Kim Sae Byul, seorang pembersih trauma yang menceritakan beberapa kejadian dalam hidupnya.

“Move To Heaven” adalah drama yang mengharukan dan menjadi pengingat untuk menghargai semua yang kita anggap remeh.

Meskipun saat menontonnya kamu akan diliputi perasaan emosional, ceritanya yang sensitif dengan sedikit humor membuatnya layak untuk ditonton.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya