HomeHomeApakah Retinol Bisa Mengatasi Komedo? Ini Cara Kerjanya

Apakah Retinol Bisa Mengatasi Komedo? Ini Cara Kerjanya

Tahukah kamu jika retinol juga bisa membantu mengatasi komedo? Namun, mungkin belum banyak orang mengetahui bagaimana cara kerja retinol dalam mengatasi komedo ini.

Agar kamu bisa mengetahui dengan tepat bagaimana cara kerjanya. Maka berikut penjelasan lebih lanjut mengenai cara kerja retinol dalam mengatasi komedo.

Cara Kerja Retinol Mengatasi Komedo

Komedo dan jerawat adalah dua masalah umum yang sering dikeluhkan banyak orang. Kamu harus tahu jika komedo terutama yang berwarna hitam sering terjadi karena pori-pori kulit mengalami sumbatan.

Sumbatan ini ada banyak jenisnya. Ada yang berasal dari kotoran karena tidak membersihkan kulit dengan baik. Ada juga yang berasal dari sel kulit mati. Bahkan, sumbatan bisa terjadi karena kelebihan minyak dan bakteri jahat di kulit.

Jadi, ketika menggunakan retinol apa yang akan terjadi selanjutnya? Retinol bekerja dari dasar kulit terluar hingga bagian terdalam.

Nantinya retinol akan membuka sumbatan di pori-pori wajah. Jadi, komedo kamu akan teratasi ketika sumbatan berhasil terbuka dan berhasil bersih dari penyumbatnya.

Tidak hanya itu, retinol juga mampu mengontrol produksi dari sebum. Sebum adalah kelenjar minyak di kulit. Jika produksinya sudah dikontrol maka tidak akan ada minyak berlebih lagi.

Jadi, masalah eksternal penyebab komedo menjadi teratasi, bukan? Inilah bagaimana cara kerja retinol dalam mengatasi komedo. Biasanya akan mulai terlihat hasilnya setelah rutin memakai selama 3 bulan.

Kalau kamu ingin menggunakan retinol untuk mengatasi komedo, lakukan secara rutin dan sesuai petunjuk ya!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya