HomeBody CareApakah Deodoran Membuat Ketiak Hitam? Ternyata…

Apakah Deodoran Membuat Ketiak Hitam? Ternyata…

Sebenarnya warna kulit di ketiak itu berubah dan berbeda-beda tergantung dari banyak faktor. Namun, masalahnya apakah deodoran membuat ketiak hitam juga? Jika iya, kenapa dan bagaimana prosesnya?

Dikarenakan kita tidak bisa mentah-mentah menerima suatu informasi, supaya kamu nggak salah lagi, mari kita bahas bagaimana hubungan ketiak hitam dengan penggunaan deodoran ini.

Apakah Deodoran Membuat Ketiak Hitam?

Pertama, mari kita bahas apakah hal ini bisa menyebabkan perubahan warna ketiak? Jika benar, maka kamu juga berhak tau proses dan cara mengatasinya bukan? Ternyata, salah satu penyebab kulit di ketiak menghitam memang penggunaan dari deodoran tersebut.

Perubahan warna kulit bisa terjadi salah satunya karena pigmen melanin membelah lebih cepat. Percepatan pembelahan ini juga terjadi akibat kontak dengan alkohol. Memang, sebagian besar deodoran menggunakan bahan beralkohol tersebut.

Tidak hanya tentang kandungan alkohol saja. Ternyata, pada deodoran juga mengandung paraben atau bahan yang bisa membantu menghambat keringat. Sayangnya, bahan ini seringkali menyebabkan alergi kulit.

Terkadang, alergi kulit yang terjadi tanpa kamu sadari ini membuat warna kulit ketiak berubah menjadi hitam. Belum lagi terkait gesekan dan cara menghilangkan bulu ketiak kurang tepat. Semua penyebab di atas bisa memicu kulit ketiak yang menggelap.

Cara mengatasinya, kamu hanya hindari deodoran berbahan aktif yang bisa memicu alergi kulit. Rutin eksfoliasi kulit ketiak dan terapkan gaya hidup sehat. Dengan demikian, maka pertanyaan seputar apakah deodoran membuat ketiak hitam sudah teratasi, bukan?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya