HomeBody CareKolagen Boleh Dikonsumsi dari Usia Berapa? Ini Juga Manfaatnya untuk Kesehatan Kulit

Kolagen Boleh Dikonsumsi dari Usia Berapa? Ini Juga Manfaatnya untuk Kesehatan Kulit

Belakangan ini, pasti kamu sering melihat adanya suplemen maupun minuman kolagen, bukan? Namun, tahukah kamu apa saja manfaat kolagen ini? Kenapa ada banyak yang menyediakan suplemen tersebut?

Apakah benar kolagen hanya untuk merawat dan menjaga kulit agar tetap putih dan cerah? Jika kamu masih ragu akan fungsinya. Maka, kali ini akan kita bahas tentang kolagen dan apa saja manfaat kolagen tersebut.

Selain itu, sebenarnya suplemen kolagen ini bisa dikonsumsi mulai usia berapa sih?
Pengertian dan Manfaat Kolagen

Pertama, mari kita cari tahu tentang kolagen? Kolagen adalah sebuah bentuk protein alami. Protein ini bahkan memang ada di dalam tubuh dan bisa kamu produksi sendiri melalui tubuh secara alami.

Manfaat Kolagen

  • Mengencangkan kulit, merawat kesehatan kulit, menjaga warna kulit agar tetap cerah dan mencegah penuaan.
  • Menjaga agar sendi tetap kuat dan elastis.
  • Mengatasi masalah selulit.
  • Menjaga kesehatan jantung.

Apakah Suplemen Kolagen Aman? Kapan Boleh Mengkonsumsi Minuman Kolagen?

Secara umum, kolagen tidak hanya berguna sebagai zat pemutih kulit saja. Kolagen sebenarnya bisa kita anggap sebagai sebuah perekat di dalam tubuh. Sehingga, baik kulit sendi maupun tulang menjadi sebuah kesatuan yang utuh dan kuat.

Sayangnya, ada beberapa faktor yang akan menghambat produksi kolagen ini. Misalnya usia yang kian bertambah atau paparan sinar matahari. Untuk itulah orang-orang butuh asupan kolagen dari luar.

Itulah mengapa kamu harus menggunakan tabir surya ketika keluar rumah terutama di jam 10 hingga jam 5 sore. Oleskan tabir surya setidaknya setiap 3 jam sekali. Agar kulit tetap terlindungi dari pengaruh buruk sinar UV.

Produksi kolagen di dalam tubuh akan berlangsung optimal hingga usia 20 tahun. Ketika usia kamu lebih dari 20 tahun, maka kolagen akan mudah berkurang produksinya. Inilah mengapa banyak orang butuh suplemen atau minuman kolagen tambahan.

Jadi, usia yang dianjurkan meminum suplemen kolagen adalah 20 tahun ke atas. Sebenarnya dari makanan sehat sehari-hari kamu juga sudah bisa mendapatkan tambahan kolagen dari luar.

Demikianlah penjelasan terkait manfaat kolagen dan apakah suplemen atau minuman kolagen baik dikonsumsi atau tidak. Jadi, jika ingin kulit dan sendi tetap sehat silahkan penuhi kebutuhan kolagen ya!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya