HomeBody CareCara Menghilangkan Bau Badan dengan Tepat, Mulai dari Rutin Mandi hingga Lakukan...

Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Tepat, Mulai dari Rutin Mandi hingga Lakukan secara Alami

Permasalahan bau badan memang menyusahkan ya? Kamu harus tahu kalau ada berbagai cara menghilangkan bau badan, tetapi masih belum bisa jadi solusi yang tepat.

Bahkan banyak orang yang berbondong-bondong melakukan cara menghilangkan bau badan yang bervariasi, tapi permasalahannya masih tak kunjung teratasi dengan baik.

Kalau kamu sudah mencoba berbagai cara menghilangkan bau badan dan enggak berhasil. Coba deh cek cara yang satu ini, mungkin bisa membantumu. Apa saja itu?

Cara Menghilangkan Bau badan

Ada begitu banyak cara menghilangkan bau badan, tapi hanya segelintir yang berhasil mengatasi permasalahan ini.

Karena kalau belum bisa menemukan cara menghilangkan bau badan yang benar, maka bisa saja nantinya berpengaruh ke kepercayaan diri kamu. Kamu bisa jadi enggak pede dan mulai insecure kalau dekat dengan orang lain.

Biasanya penyebab bau badan dikarenakan tubuh yang memproduksi keringat berlebih. Kemudian keringat tersebut tercampur dengan bakteri di kulit dan protein pun pecah, sehingga keringat berubah menjadi asam. Inilah faktor pertama penyebab bau badan.

Jika kamu ingin mengetahui cara menghilangkan bau badan yang benar dan efektif. Simak begini caranya!

  1. Mandi secara rutin, bau badan ditimbulkan karena keringat berlebih jadi usahakan untuk membersihkan diri sebanyak 1-2 kali sehari atau setelah selesai berolahraga.
  2. Pakai sabun antibakteri, cara satu ini bisa mengurangi jumlah bakteri di kulit yang bisa menyebabkan bau badan.
  3. Mengeringkan badan dengan benar, cara ini dilakukan di bagian tubuh yang biasanya menghasilkan keringat berlebih seperti, ketiak, telapak tangan, hingga kaki
  4. Pakai baju yang bersih dan bisa menyerap keringat, pilih baju yang sesuai dengan aktivitas yang akan dilakukan agar mengurangi produksi keringat berlebih.
  5. Perhatikan makanan yang dimakan, untuk mengurangi produksi keringat berlebih mulai kurangi makanan berlemak, pedas, dan berbau menyengat seperti, bawang.
  6. Pakai deodorant, produk ini biasanya mengandung alkohol yang berguna untuk menghambat produksi bakteri penyebab bau badan.

Terlepas dari itu semua, kamu juga bisa mencoba beberapa cara menghilangkan bau badan dengan bahan-bahan alami. Apa saja itu? Coba langsung cek penjelasannya di bawah ini:

  1. Baking soda, bahan ini bisa menetralkan bahan asam di tubuh. Kamu tinggal mencampur ¼ sendok baking soda dan air hangat, lalu langsung semprot ke tubuh seperti ketiak.

Tea tree oil, bahan ini punya sifat antibakteri yang berguna mengurangi bakteri penyebab bau badan. Kamu tinggal menyemprotkannya ke bagian tubuh seperti ketiak.

Daun sirih, bahan ini juga punya sifat antibakteri yang bisa mengurangi bau badan. Kamu tinggal merebusnya dan air rebusannya digunakan untuk mandi.

Nah, itu dia cara menghilangkan bau badan dengan tepat, semoga bisa kamu jadikan sebagai referensi. Jadi kini kamu tidak perlu bingung lagi deh!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya