HomeBody CareCara Menetralkan Wajah Sebelum Ganti Skincare, Awas Jangan Sembarangan!

Cara Menetralkan Wajah Sebelum Ganti Skincare, Awas Jangan Sembarangan!

Berapa lama menetralkan wajah untuk ganti skincare? Pertanyaan terkait jeda waktu ganti skincare menjadi pertanyaan yang nampaknya kamu juga penasaran.

Tenang, nggak hanya kamu kok! Banyak kaum perempuan yang masih kebingungan dan membutuhkan pencerahan terkait hal tersebut.

Sebelumnya, kamu harus perhatikan terlebih dahulu mengenai kapan waktu yang tepat untuk ganti skincare di bawah ini.

Kapan Waktu yang Tepat untuk Ganti Skincare?

Skincare bagi perempuan merupakan komponen penting yang sudah menjadi barang wajib untuk dimiliki. Namun, sayangnya memilih skincare yang cocok termasuk susah-susah gampang.

Tak jarang, membutuhkan beberapa kali percobaan sampai menemukan skincare yang cocok. Lantas, jika menemukan permasalahan tersebut, berapa lama waktu yang diperlukan sebagai masa peralihan dari produk lama ke produk baru?

Melansir Dr. Lombardy yang dikutip dari Skincare.com, saat menggunakan sebuah produk skincare gunakan selama 4 hingga 6 minggu untuk melihat hasilnya bekerja. Ia juga menyarankan untuk mengganti produk setiap musim, karena perubahan musim atau cuaca bisa berpengaruh pada kulit wajah.

Sementara, penetralan wajah untuk mengganti skincare lama ke skincare baru diperlukan waktu sekitar 3 hari. Dalam waktu 3 hari tersebut, kulit wajah tidak diperbolehkan menggunakan skincare apapun agar kulit lebih mudah menerima keberadaan skincare yang baru.

Setiap kulit memiliki reaksi yang berbeda-beda dalam melakukan masa peralihannya. Ada yang baik-baik saja. Namun, tak jarang pula yang mengalami breakout. Biasanya ini terjadi pada tipe kulit sensitif. Apalagi jika skincare lama yang kamu pakai mengandung bahan merkuri, hidroquinon atau ingredients yang membuat alergi

Cara Menetralkan Wajah Sebelum Ganti Skincare

Supaya memberikan hasil optimal ada beberapa hal yang harus kamu lakukan dalam proses penetralan.

  1. Membersihkan Wajah

Cuci muka secara rutin 2 kali sehari atau setelah selesai beraktifitas tetap harus dilakukan. Supaya debu, minyak, komedo, atau kotoran-kotoran lain yang menempel di permukaan wajah tidak terserap ke dalam kulit. Fungsi utama pembersihan ini untuk mencegah munculnya jerawat dan bruntusan di area wajah.

  1. Mengonsumi Air Putih

Mengonsumsi air putih secara cukup setiap hari, dapat membantu proses kecantikan dari dalam. Selain baik untuk menghidrasi kulit, air putih juga berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah. Tentu, hal ini akan berdampak baik dalam mempercepat proses pencerahan wajah, menetralkan tubuh dari racun, dan melembabkan kulit.

  1. Menggunakan Pelembab

Walaupun sedang dalam masa penetralan, penggunaan pelembab disarankan untuk tetap dilakukan. Agar kelembaban dan keelastisan kulit tetap terjaga. Selain itu, pelembab juga sangat baik dalam membantu proses regenerasi dan pelepasan sel kulit mati.

Itulah jeda waktu ganti skincare dan cara-cara yang harus dilakukan dalam proses penetralan. Supaya tidak terjebak pada ketidakcocokan, pilihlah skincare yang terbuat dari bahan-bahan yang aman dan tidak menimbulkan alergi pada kulit kamu.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya